PREDIKSI ITALIA VS KROASIA EURO 14 JUNI 2012 | PREDIKSI SKOR BOLA EURO 2012

Posted by sofilmendo on Thursday, June 14, 2012

Share this article :
Prediksi Italia vs Kroasia Euro 2012 - Prediksi Skor Italia vs Kroasia. Pertandingan Italia vs Kroasia. Prediksi Italy vs Croatia. Kemampuan Daniele de Rossi menjawab tugas menempati posisi baru sebagai centre back menggaungkan asa Italia di Piala Eropa 2012.Konsistensi performanya kembali dibutuhkan kala Gli Azzurri menantang Kroasia, malam ini.

Perubahan formasi dari 4-3-1-2 menjadi 3-5-2 membuat Italia mampu mengejutkan dengan menahan Spanyol 1-1 di laga perdana, Minggu (10/6). Namun, kesuksesan itu tak lepas dari peran vital De Rossi yang menempati posisi barunya sebagai centre back. Pemain yang awalnya lekat sebagai gelandang jangkar ini, kini bertransformasi menjadi seorang bek tengah. Laga Italia kontra Spanyol menjadi pembuktian sekaligus ujian De Rossi menempati posisi bek tengah.

Awalnya, sejumlah media peliput sempat mempertanyakan keputusan Il Tecnico Italia Cesare Prandelli yang menempatkan pemain kelahiran 24 Juli 1983 tersebut sebagai seorang bek tengah menghadapi lawan selevel Spanyol.Apalagi, Italia waktu itu bermain dalam formasi 3-5-2. Itu pasti akan ada lubang menganga di lini pertahanan jika barisan gelandang tak bekerja optimal. Entah apa pertimbangan Prandelli waktu itu.

Namun, kemungkinan Andrea Barzagli belum fit. Jadilah pemain AS Roma tersebut menjadi opsi. Dipasang bersama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, Barzagli pun tampak terlihat pendek di antara rekannya tersebut. Namun, keraguan publik segera terjawab saat di lapangan. Kemampuan pemain asli kelahiran Ibu Kota Italia tersebut begitu mumpuni di posisi barunya.Tidak tampak rasa canggung.

De Rossi bahkan terlihat sudah menempati posisinya tersebut selama kariernya. Intersepnya membuat Gianluigi Buffon nyaman. Kemampuan membaca permainannya luar biasa. Meski tak setinggi Bonucci dan Chiellini, De Rossi juga tak kalah dalam duel-duel udara. Kemampuan Gli Azzurri menahan imbang 0-0 Spanyol sepanjang babak pertama pun bisa dikatakan tak lepas dari peran De Rossi.

“Saya berterima kasih kepada Pelatih (Cesare) Prandelli yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk peran tersebut (sebagai bek tengah). Selain Prandelli, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Luis Enrique yang pertama kali melihat potensi saya di posisi tersebut,” ujar De Rossi kepada HATTRICK di area mixed zone, seusai laga kontra Spanyol. Italia pun sepertinya terbantu memiliki pemain seperti De Rossi.

Posisi aslinya yang seorang pemain tengah membuat perannya sebagai bek tengah tidak murni dilakukan. Kerap umpanumpan jauhnya merepotkan pertahanan lawan. Kemampuan passingnya juga membuat suasana lain di jantung pertahanan Italia. “Prandelli tak menempatkan saya sebagai murni bek tengah, tapi gelandang yang membantu pertahanan juga penyerangan.

” Konsep ini pun akan kembali digulirkan saat Gli Azzurri menghadapi Kroasia, malam ini. Italia yang saat ini berada di peringkat 3 dengan nilai satu angka, perlu poin maksimal untuk membuka jalan ke perempat final.

Head to Head Italia vs Kroasia:

Aug 18, 2006 Italy 0 - Croatia 2 (FR)


Lima Pertandingan terakhir Italia:

Jun 10, 2012 Spain 1 - Italy 1 EC

Jun 1, 2012 Italy 0 - Russia 3 FR

Feb 29, 2012 Italy 0 - United States 1 FR

Nov 15, 2011 Italy 0 - Uruguay 1 FR

Nov 11, 2011 Poland 0 - Italy 2 FR



Lima Pertandingan terakhir Kroasia:

Jun 10, 2012 Ireland 1 - Croatia 3 EC

Jun 2, 2012 Norway 1 - Croatia 1 FR

May 25, 2012 Croatia 3 - Estonia 1 FR

Feb 29, 2012 Croatia 1 - Sweden 3 FR

Nov 15, 2011 Croatia 0 - Turkey 0 EC



Perkiraan susunan pemain Italia vs Kroasia:



ITALY: Buffon, Bonucci, De Rossi, Chiellini, Maggio, T. Motta, Pirlo, Marchisio, G'rini
Balotelli, Cassano
.



CROATIA: Pletikosa, Srna, Corluka, Schildenfeld, Strinic, Rakitic, Vukojevic, Modric, Perisic, Jelavic, Mandzukic.

Prediksi skor pertandingan Italia vs Kroasia .
Pertandingan Italia vs Kroasia disiarkan Langsung di RCTI Jam 23:00 Wib, Tanggal 14 Juni 2012.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment