PREDIKSI SKOR SWEDIA VS INGGRIS EURO 16 JUNI 2012

Posted by sofilmendo on Friday, June 15, 2012

Share this article :
Prediksi Skor Swedia vs Inggris - Prediksi Sweden vs England. Swedia membutuhkan kemenangan saat menghadapi Inggris untuk menjaga asa lolos penyisihan Grup D Piala Eropa 2012 di Polandia- Ukraina.Namun, harapan tersebut kian sempit setelah konflik internal melanda skuad Swedia.

Suasana kamar ganti tim besutan Pelatih Erik Hamren tidak kondusif. Striker Zlatan ‘Ibra’ Ibrahimovic melihat ada sikap tidak profesional yang diperlihatkan rekan setimnya. Alhasil, skuad tim Swedia terbagi menjadi dua kubu, yaitu kubu Ibrahimovic dan Olof Mellberg. Tidak hanya karena mengalami kekalahan, tapi Ibrahimovic juga merasa kecewa lantaran ketidakpedulian beberapa pemain terhadap tim saat pertandingan menghadapi Ukraina.



Kondisi yang terjadi juga menyebabkan Ibra terlibat adu argumentasi dengan Asisten Pelatih Marcus Allback. Pertikaian yang melibatkan Ibra dan Mellberg membuat kedua pemain mendapat kritik dari suporter. Kritik itu karena keduanya berjalan meninggalkan lapangan tanpa memberikan lambaian tangan kepada para suporter yang hadir. Sebanyak 13.000 suporter kecewa karena kehadiran mereka tak dianggap oleh kedua pemain itu.



Situasi ini tentu tidak baik bagi Swedia. Sebab, mereka masih membutuhkan konsentrasi dan kerja sama tim yang solid. Melihat apa yang terjadi di timnya, sang pelatih berharap kedua pemain bintangnya tersebut dapat meredakan emosi. Keduanya diharapkan kembali fokus pada pertandingan menghadapi tim asuhan Roy Hodgson. “Hal ini tidak sehat dan membuat suasana mengerikan. Persiapan tim pun terganggu. Ini bisa memberikan hasil buruk bagi kami dan menguntungkan Inggris,” kata Hamren, dilansir Daily Star.

Hamren pun telah berusaha membuat kedua pemain tersebut berjabat tangan. Namun, hal itu tidak berhasil. Ini upaya yang dilakukan sang pelatih untuk menciptakan suasana nyaman. Hamren menginginkan pada saat melawan Inggris, pemainnya bisa memiliki satu tujuan. Menghadapi Inggris, striker Johan Elmander sepertinya mulai sejalan dengan Ibrahimovic dan Jonas Olsson.

Selain itu, Anders Svensson akan berada di lapangan tengah di posisi yang sering ditempati Rasmus Elm. Menyingkapi masalah di dalam skuad tim Swedia, Perdana Menteri Swedia Fredrik Reinfeldt juga memberikan kritik kepada timnas Swedia.

Hal ini terkait kelakuan para pemain yang menendang bola ke arah kiper cadangan mereka, Johan Wiland, yang berdiri menghadap tembok dengan celana yang diturunkan sehingga bagian belakangnya kelihatan. “Seharusnya, mereka menyadari tindakan itu tak layak mereka lakukan. Sebab, mereka mengemban harapan dari masyarakat Swedia,” kata Reinfeldt.

Di saat bersamaan, Ibrahimovic tidak mengikuti latihan bersama rekan satu timnya. Dia hanya duduk dengan kondisi kaki yang cedera. Namun, pada laga menghadapi Inggris, dia diperkirakan akan tetap tampil. Cedera yang dialaminya tidak terlalu parah.

Dia hanya butuh waktu untuk merehatkan kakinya. “Ini akan menjadi pertandingan yang penuh tantangan. Saya meminta pemain tampil lebih berani dan memiliki semangat bertanding,” pungkas sang pelatih.

Head to Head Swedia vs Inggris:

Nov 15, 2011 England 1 - Sweden 0 (FR)

Jun 20, 2006 Sweden 2 - England 2 (WC)‎

Lima Pertandingan terakhir Swedia:

Jun 11, 2012 France 1 - England 1 EC

Jun 2, 2012 England 1 - Belgium 0 FR

May 26, 2012 Norway 0 - England 1 FR

Feb 29, 2012 England 2 - Netherlands 3 FR

Nov 15, 2011 England 1 - Sweden 0 FR

Lima Pertandingan terakhir Inggris:

Jun 11, 2012 Ukraine 2 - Sweden 1 EC

Jun 5, 2012 Sweden 2 - Serbia 1 FR

May 30, 2012 Sweden 3 - Iceland 2 FR

Feb 29, 2012 Croatia 1 - Sweden 3 FR

Nov 15, 2011 England 1 - Sweden 0 FR

Perkiraan susunan pemain Swedia vs Inggris:
Sweden: Isaksson, Lustig, Melberg, Granqvist, Olsson, Elm, Svensson, Kallstrom, Larsson, Toivonen, Ibrahimovic.

Inggris: Hart, Johnson, Terry, Lescott, Cole, Milner, Gerrard, Parker, Downing, Young, Carroll.

Prediksi skor pertandingan Swedia vs Inggris : Swedia 1-2 Inggris. Pertandingan Swedia vs Inggris disiarkan Langsung di RCTI Jam 1:45 wib, Tanggal 16 Juni 2012.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment