Software ERP Indonesia

Posted by Unknown on Saturday, January 05, 2013

Share this article :
Software ERP Indonesia - Perkembangan dunia komputer yang semakin cepat ternyata sangatlah berdampak positif bagi dunia bisnis di Indonesia dengan hadirnya sebuah software terkemuka yang sengaja dirancang khusus untuk memperlancar bisnis anda. Yap.. benar, Software ERP Indonesia karya Altius ERP dapat membuat data administrasi dengan tepat dan mudah untuk digunakan user friendly.

Bicara sedikit mengenai Software ERP Indonesia merupakan sebuah software yang mampu memanipulasi informasi dalam sebuah database secara langsung dari komputer. Analogi jadulnya barangkali jika dahulu kala orang ingin mendapatkan informasi harus membuka buku besar dalam wujud benar-benar buku dalam lemari arsip, maka saat ini setiap bagian yang memiliki otoritas dapat membukanya secara online tanpa harus membuka buku dalam bentuk hardcopy, sebab sebuah software sudah mampu mengakses database tersebut dalam bentuk softcopy. Sedangkan berkaitan otorisasi maka semua itu diserahkan kepada masing masing kewenangan yang telah ditetapkan perusahaan sehingga seharusnyalah software erp tersebut changeable untuk menjadikannya selalu support dengan kebijakan baru. Sehingga otorisasi inilah yang menentukan tugas-tugas setiap bagian dalam sumbangsihnya membangun database perusahaan.

Di Indonesia begitu banyak pengembang software yang memahami bahwa integrasi informasi dalam sebuah perusahaan baik manufaktur, retail maupun distribusi amatlah penting, dan karena semakin banyaknya pengusaha yang semakin melek ERP maka semakin tinggi pula permintaan perangkat lunak jenis ini, sehingga pangsa pasar software ERP-pun semakin luas. Namun, ada hal yang diperhatikan sebelum proses pembelian, penginstalan, maupun pemakaian software ini dalam sebuah perusahaan terutama yang ada di Indonesia, yaitu kemampuannya mensupport kultur masyarakat Indonesia, kultur di sini maksudnya adalah support terhadap bahasa Indonesia, karena kadangkala menu dan navigasi yang berbahasa asing begitu merepotkan bagi orang yang tak terbiasa, sehingga pemakaianpun terkesan lebih sulit.

Salah satu pengusaha lokal yang mengembangkan software aplikasi erp ini adalah PT. Global Business Solution yang mengeluarkan produk mereka Altius-ERP yang saat ini sedang coba dipromosikan oleh para blogger Indonesia melalui sebuah kontes seo berhadiah utama 3 juta rupiah. Pada Altius terdapat berbagai macam fitur yang bagus dan salah satunya adalah Multi Language dan Indonesia merupakan salah satu bahasa yang disupport oleh software ini.

Jadi bagi anda yang ingin memakai software yang mudah navigasinya bisa menggunakan software ini. Bagaimana jika belum begitu paham? Silahkan buktikan sendiri begitu besar manfaatnya jika anda memakai Software ERP Indonesia dalam urusan bisnis anda.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment