Cara Mengatasi IDM yang di Block terdeteksi Fake Serial Number

Posted by Unknown on Sunday, March 17, 2013

Share this article :
Cara Mengatasi IDM yang di Block terdeteksi Fake Serial Number - Internet Download Manager IDM Full kadang kadang ada beberapa masalah, salah satunya yaitu PC anda terdeteksi memakai software idm bajakan. Nah.. bagaimana Cara Mengatasi IDM yang diblock Fake Serial Number jika terjadi di PC anda?. Sebenarnya cara mengatasinya cukup simple dan mudah membuat IDM manapun manjadi full version. Berikut ini ane sajikan dengan gambar dan penjelasannya sehingga mudah dimengerti.
IDM Fake Serial


Sebenarnya IDM tersebut hanya ngblock registry untuk menggunakan softwarenya, dikarnakan serial number yang kita pakai terdeteksi Fake atau IDM Full sudah di crack, Pada saat kita meng'update atau menggunakan IDM tersebut ketahuan deh sama server IDM disana kalau kita udah melakukan ilegal terhadap softwarenya.

Langkah awal Download IDM Versi terbaru nya, akan tetapi bila IDM sobat sudah terlanjur diBlock, cara memperbaikinya cukup melalui Registry Editor. Caranya:


  • Close program IDM terlebih dahulu, termasuk yang di system tray icon (pojok kanan bawah dekstop / jika ada)
  • Klik tombol START (pojok kiri bawah), setelah terbuka pada kolom "search program and files" ketik >> "regedit", kemudian enter.
Cari Regedit
  • Setelah Registry editor terbuka, kemudian cari HKEY_LOCAL_MACHINE >> SOFTWARE  >> Internet Download Manager,, hapus folder Internet Download Manager.
Delete IDM Pada Regeditnya


Sampai pada tahap ini, IDM sobat sudah tidak diblock atau fake lagi, namun IDM yang sobat miliki sekarang ini masih belum IDM Full. Nah.. bagaimana untuk menjadikan IDM Full Version? Nah.. tenang kita patch lagi bisa kok sobat. Btw, Untuk proses Patch sudah bisa kan sobat semua? caranya cukup simple banget.

Berikut ini ane sajikan cara patch IDM untuk bisa jadi Full Version. berikut ini simak tipsnya yang mudah :


  • Pertama tama siapkan bahan bahan yang akan diperlukan, aplikasi IDM sama Patch nya dan bagi anda yang belum memilikinya silahkan klik disini dulu.
  • Setelah proses download selesei, langsung saja buka IDM.exe atau master IDM nya.
Install IDM
  • Proses Install IDM kini sudah selesei, namun IDM sobat belumlah mejadi IDM Full, dan masih disuruh untuk memasukan serial number dan lain sebagainya. seperti gambar dibawah ini.
Masukkan Serial Number
  • Nah.. untuk mengatasi itu, silahkan close dlu program IDM di tray icon (pojok kanan) dan buka Patch tadi yang sudah anda download.
  • Klik tulisan Patch dan nantinya akan kebuka open file, dan cari tulisan IDMan.exe nya.
open file IDMAN
  • Nah.. selesei, idm anda sudah success di patch.
IDM Patch Succes
IDM Full


Demikianlah sedikit ulasan mengenai Cara Mengatasi IDM yang di Block terdeteksi Fake Serial Number semoga dapat bermanfaatn dan membantu agan agan semua.

{ 7 comments... read them below or add one }

Rainbox said...

Great information..
makasih banyak gan..

Anonymous said...

thank's

Unknown said...

woy thank you sobat

Unknown said...

thank ea brow.....

Rani said...

terimakasih informasinya,, saya akan coba mudah mudahan berhasil

R-Oren said...

terima kasihh banyak gan atas informasinya, akhirnya ane ketemu juga..
ane mau coba mudah2an berhasil....

Anonymous said...

Haduhh makasihhhhhhh bangettt..Dari semua artikel yang sudah aku coba terus,akhirnya masalahku terselesaikan..Aku sudah bisa pake IDM lg gr2 kedetect fake serial number..Thanksss bgt dahhh

Post a Comment